(random) Skincare Haul + Reviews!

Monday, November 28, 2016






Hi guys. I don't even know how to start... OMG, finally I'm writing a blog about beauty thingy! Udah lama banget kayaknya. Padahal, tujuan awal gue bikin blog ini dengan harapan ini jadi beauty blog, loh. 

Tapi apalah daya, setelah gue post blog tentang Make Up products under Rp50.000,00 di bulan Maret, gue ikut banyak trip seru seperti studi eksekursi a.k.a studek bersama ABT 2013 ke Thailand , trip ke Bandung dan trip ke Purwakarta bersama Diah, Wulan dan Rilla. Berhubung tiga trip tersebut memberi banyak penghasilan (read : foto - foto) berkualitas, gue jadi memprioritaskan membahas tentang trip di blog gue.

Menurut data statistik viewers blog Random Posts ini pun, viewers post tentang Make Up termasuk viewers kedua paling sedikit (paling sedikit yang trip ke Bandung hiks, padahal gue suka karena foto - fotonya HD lol) di antara viewers post gue yang lain. Tapi... karena niat awal gue adalah menjadikan blog ini sebagai beauty blog dan topik lainnya sebagai pemanis so... here we go.




Gue orangnya suka banget bereksperimen dengan make up, walaupun make up gue terbatas. Kalau disuruh pilih make up, skincare atau fashion, I definitely gonna choose make up. Kenapa? Karena make up itu bisa dicari alternatif yang murahnya, ada dupesnya dan satu makeup bisa dipakai berkali - kali dengan hasil yang berbeda. Kalau fashion, pakai baju yang sama 3 kali dan di post di social media dengan timing yang berbeda, orang bisa notice. Sedangkan skincare, mungkin karena hasilnya kelihatan lama ya dan muka gue bukan tipe yang sensitif serta (sampai saat ini) gak mau mutihin kulit jadi gue gak terlalu concern dengan skincare. 

Tapi.... ada tapinya nih. Setelah gue magang, yang mana gue sampai kosan minimal setengah 7 malam dan biasanya langsung tidur (nempel molor emang) gue jadi sering lupa membersihkan make up di muka. Gue juga gak menyisihkan waktu lagi buat double cleansing bahkan maskeran. Yang penting udah pakai sunscreen, cukup.

Akibatnya, kulit oily gue terdehidrasi. Smile lines makin jelas dan beruntusan mulai muncul. Gue janji sama diri sendiri gue harus mulai peduli sama kebersihan muka. Pada awal dan akhir Oktober, gue membeli beberapa skincare products. So, this is my skincare haul:




1. Hada Labo Ultimate Moisturizing Face Wash (Harga : Rp 37.000,00)

Bought it from Watsons Margo City, Depok. Gue udah pakai Kojie San tiga kali untuk meratakan warna kulit di jidat gue yang gosong akibat panas - panasan dengan warna kulit di pipi dan leher. Setelah gue puas dengan hasilnya pada pemakaian ketiga kali dan kebetulan Face Wash gue juga udah habis, gue merasa ini saatnya gue ganti face foam. Resiko belanja di mall jadi impulsive buyer, gue yang tadinya mau beli Himalaya Face Wash yang warnanya ijo kayak gel gitu malah jadi beli Face Wash ini. Alasannya konyol sih tapi sering terjadi di dunia nyata, yaitu packaging elegan. Kesel gak sih? 

Tapi... setelah gue cobain, gue suka banget! Hasilnya? Wajah terasa supple, lembab dan gak ada reaksi negatif seperti jerawat, kulit kusam dan lainnya. Efek lembabnya dikarenakan kandungan utama yang terdapat di dalam Face Wash ini, yaitu Hyaluronic Acid. Gak cuma gue yang memuji, banyak banget beauty enthusiasts yang nge-rave face foam ini. Saking bagusnya, Hada Labo Face Wash ini sampai dapat Beauty Award dari Female Daily sebagai Best Facial Wash, loh! 

2. Himalaya Herbals Purifying Mud Mask (Harga : Rp30.000,00)

I bought it with Hada Labo Face Wash. Kalau gue beli Hada Labo karena packaging, beda lagi dengan ini. Gue beli ini karena gue butuh masker untuk muka yang penuh dosyah... ini. Hahaha, maafkan gue, Awkarin. Gue juga pengen menghemat sih, supaya gak osah beli masker tiap bulan. 

Masker ini ada tingling sensationnya di awal pemakaian namun hanya sekitar 1 menit. Setelah itu, tidak terasa perih. Hasil akhirnya, muka terasa lebih lembab. Sempat ada jerawat keluar saat pertama kali pemakaian, tapi setelah berkali - kali dipakai, gak ada efek jerawat. Tapi lagi... karena tingling sensationnya, gue gak menyarankan masker ini untuk pemilik sensitive skin.




3. Vienna Relaxing Sleeping Mask

Gue nitip masker ini ke mama gue, mama beliin ini di Dan+Dan Cikarang (but not sure di cabang mananya). Beli ini karena (lagi - lagi) gue suka banget sama packagingnya yang simple dan lucu ditambah gue penasaran sama khasiat Sleeping Mask. Setelah gue bangun dari tidur dengan memakai masker ini, muka gue terasa oily tapi gak menganggu. Masker ini perlu dibilas. Setelah dibilas, wajah terasa lebih halus. Belum ada efek lain yang gue rasakan selain itu. 




4. Garnier Micellar Cleansing Water

Ter-favorit di antara skincare haul ini. I bought it on November from Lazada saat sedang diskon jadi Rp21.000,00 dari Rp30.000,00. Sempat ada yang jual di Lazada dengan harga Rp15.000,00 sayangnya gue gak kebagian. Mirisnya adalah, setelah gue beli dengan harga Rp21.000,00, ada lagi yang jual di Lazada dengan harga Rp16.000,00. Sempat nyesel kenapa gak mau sabar nungguin diskon. 

Gue buru - buru beli ini karena harganya murah dan gue penasaran dengan hype-nya micellar water. Micellar water ini sangat ampuh membersihkan makeup, bahkan yang waterproof. Tapi gue gak menyarankan untuk membersihkan eye makeup dengan micellar water ini ya, karena perih.




Skincare haul ini gue buat bukan karena wajah gue paling flawless seantero Indonesia ini. Bukan. Gue sering lihat di Facebook atau Instagram banyak akun yang menjual krim - krim tanpa BPOM dengan embel - embel whitening atau super flawless atau bikin tirus. Don't ever try to put uncertified skincare onto your face, guys. Sayangi yang telah Tuhan berikan pada kalian aja. Muka bersih udah cukup menurut gue. Gue harap haul ini dapat jadi contoh skincare dengan harga yang terjangkau. But, if you need to splurge some money for skincare, then go for it!

Oh ya, maafin foto - foto hasil jepretan gue yang hanya mengandalkan kamera Galaxy Grand milik Mama gue dan Oppo (lupa serinya) milik Cliff. That's why gue jarang review makeup/skincare di blog. 

Gue akhir - akhir ini lebih suka review makeup dan skincare di Female Daily , karena gak perlu upload foto! Tinggal cari barang yang ingin kita review, tulis deh. Kita juga bisa lihat review orang lain juga mengenai produk yang sama, jadi bisa lihat suatu produk dari perspektif yang berbeda - beda. Asek. Kalian bisa lihat review produk make up, skincare dan beauty tools versi gue di sini http://reviews.femaledaily.com/user/alineho. Di FemaleDaily, gue menulis review lebih lengkap dan lebih detail dibanding di blog ini, karena di blog ini gue banyak curhatnya. Lol ok sorry. Review gue mostly from drugstore brand. Kalau ada yang make up, skincare, tools dan salonnya mau gue review, feel free to email me at alfalineangelique@yahoo.com ya. 

That's all from me, see you on the next post!


Xoxo

1 comment:

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS