Lazada, Oriflame, Guardian & other Haul!

Saturday, December 24, 2016


Hi guys. So it is me again in this blog, welcome! I always put my selfie as intro, I don't know what else to put. Hahaha. Since my english skills is not that good, maybe I'm just gonna be bilingual here. 

Di bulan Desember ini, gue beli cukup banyak produk kecantikan tapi bukan produk yang jadi wishlist gue. Padahal di akhir November, gue udah berencana menyisihkan uang gue untuk beli brushes, antara brush setnya Mineral Botanica , Emina Brush Logy atau eye brushesnya Masami Shouko dan Armando Caruso. Tapi... saat awal Desember gue tau ada Harbolnas a.k.a Hari Belanja Online Nasional, gue memutuskan untuk save some money dan beli barang - barang yang diskonnya parah banget di Harbolnas. Kelihatannya gue konsumtif banget ya? I know, tapi gue juga berusaha untuk produktif kok dengan cara yang cukup gue sendiri yang tau.. dan barang yang gue beli mostly adalah barang - barang yang gue butuhkan. 

Oh ya, sebelum Harbolnas, gue juga ke Guardian untuk beli beberapa kebutuhan kecantikan dan ada teman gue yang nawarin gue untuk beli produk Oriflame yang dia jual, jadi gue juga beli aja sekalian support usaha teman, kan. Gue gak foto semua barang mohon maaf dan langsung aja ke haul ya!



  • Guardian, Centro & Oriflame Haul




1. Selection Round Facial Cotton (Harga: Rp13.500,00)
Sebelumnya di akun Female Daily, gue emang berencana beli kapas bentuk lingkaran, kalau harganya sama murahnya dengan kapas biasa. Tapi... waktu ke Guardian lihat kapas ini, gak tahan pengen banget beli. Kebetulan juga kapas Sariayu gue juga sudah habis. Yah, lebih mahal sih kalau dihitung - hitung. Tapi gak nyesel deh. Gue biasanya perlu dua buah kapas untuk membersihkan my whole face (tanpa base makeup ya), pakai Selection ini gue cuma perlu satu kapas. Yeay!

2. Armando Caruso Beauty Pie Sponge (Harga : was Rp35.000,00 but I got 20% discount)

Kalau ini beli di Centro Margo City, Depok. To be honest, gue sebenernya gak tau nama sponge ini apa. Gue cari di google tentang sponge Armando Caruso, ada blog yang bikin namanya Pie Sponge, gue ikutin aja deh. Gue beli ini karena I can't afford to buy Beauty Blender dan Real Techniques Beauty Sponge apalagi beauty sponge setau gue paling lama pemakaiannya cuma 6 bulan, deh. Gue pakai ini untuk mengaplikasikan foundation dan nge-set undereye, bagus - bagus aja sih selama dibasahin terlebih dahulu dengan air mineral atau face mist-nya Mineral Botanica. Gak cakey seperti pakai hanya dengan jari.

Tapi... setelah gue lihat di instagram dan Female Daily ada beauty sponge merk madformakeup.co, gue jadi nyesel beli ini dan pengen beli ini. Gue gak tau sih, beauty sponge ini mereka yang buat sendiri atau hanya rebranding, yang gue lihat reviewnya bagus - bagus dari pembeli dan harganya juga terjangkau, Rp48.500,00. Semoga pas gue lagi ada duit dan mau beli beauty sponge mereka, harganya belum naik. Amin?





3. Oriflame Pure Colour Nail Polish shade Natural Bronze (Harga bulan Desember: Rp15.000,00)
I'm honestly not a fan of Oriflame's product, seperti yang pernah gue bahas di akun Female Daily gue. Jujur gue malah lebih excited beli produk lokal dibanding Oriflame, karena Oriflame gue lihat di review blog orang ya hasilnya bukan yang wow banget, sedangkan produk lokal udah harganya lebih murah, hasilnya bikin surprise juga. Gue beli karena teman SMA gue, Rosma, nawarin. Sebenarnya juga gue mau beli yang shadenya Nude Pink, tapi habis stocknya. Jadilah gue beli ini. Surprisingly, kuteks ini pigmented. Padahal gue pernah lihat teman  gue pakai yang Nude Pink dan hasilnya sheer banget. Warnanya juga cantik, bronze dengan glitter yang gak too much dan menurut gue kuteks ini lebih cocok dipakai untuk yang jenis kulitnya cool tone. Kuteks ini kecil sih dan hanya 8ml, tapi gue gak masalah sama sekali since ini sangat murah dan kita juga gak akan retouch kuteks setiap hari kayak retouch lipstick kan, so that's a good deal.

4. Rosary Polish Remover (harga: Rp14.500,00) 

Gue hampir gak pernah beli polish remover. Pernah sih sekali, tahun 2013 kalau gak salah, beli merk Tokyo Nights, yang botolnya warna pink dan harganya cuma goceng itu. Naasnya, gue baru tau kalau polish remover itu termasuk dalam list Make Up Berbahaya menurut BPOM 2016. Semoga gue gak kenapa - napa ya, hiks. Gue beli Rosary Polish Remover ini saat gue lagi iseng - iseng ke Giant Margo City. Berhubung polish remover ini murah dan dijual  di tempat terpercaya, gue beli lah. Pas sampai kosan, polish remover ini ternyata tumpah sedikit di dalam plastik, padahal gue beli dalam keadaan tertutup rapat. Baunya menyengat banget, gue gak suka. Tapi ampuh sih untuk menghapus kuteks walaupun kalau dipakai untuk hapus kuteks Oriflame kadang masih meninggalkan stain.


(Photo by: Rosi Harta Sari Milala)

5. Filippo Berio Extra Virgin Olive Oil (harga: Rp51.000,00)
Gue suka geregetan kalau ada anonymous a.k.a anon di AskFm sembarangan nanya ke user ask.fm yang terkenal dengan pertanyaan "kak, masih perawan gak?" atau "bang, pacar lo udah gak perawan ya?". Sumpah itu gak sopan sama sekali dan gak penting amat menurut gue nanya keperawanan seseorang. Kecuali, untuk Olive Oil ya. Semakin virgin, semakin bagus khasiatnya. 

Gue dan teman Kelompok Kecil sekaligus teman sekelas gue, Rosi Harta Sari Milala a.k.a Oci menyadari betul pentingnya investasi skincare dan haircare. Karena skincare organik sungguhlah mahal dan cepat kadaluarsanya, gue dan Oci memutuskan untuk membeli Extra Virgin Olive Oil merk Filippo Berito di Hypermart Depok Town Square. Kami beli merk ini.. karena merk ini doang yang Extra Virgin. Yang lain masih ada embel - embel Extra Light Olive Oil. Gue gak ngerti sih maksud yang Extra Light itu apa, jadi gue sama Oci beli yang pasti virgin aja. Kami bagi dua, gue masukin Olive Oil ini setengah ke spray bottle gue, dan Oci bawa Olive Oil beserta botol kacanya. Kegunaan Olive Oil ini banyak banget, you can find it on Pinterest. 

Review dari gue, Olive Oil ini baunya kurang enak. Plusnya adalah, Olive Oil ini gak se-greasy Olive Oil yang dibuat perusahaan kosmetik kalau ditaroh di muka, bibir ataupun rambut. Khasiatnya juga lebih jelas. Kalau dihitung - hitung sih harganya sama aja dengan yang dibuat oleh perusahaan kosmetik. 

(Source: google.com)

6. Oriflame Love Nature Creamy Mask (harga: Rp29.900,00)
Gue beli masker ini juga di Rosma. Gue pikir masker ini super besar kayak gambar di katalog. Ternyata, kecil. Walaupun kulit gue cenderung oily, gue bisa sih pakai masker ini. Hasilnya, muka terasa lebih supple.

(Source: femaledaily.com)


7. Vienna Peel Off Mask Purifying Black Mud
Gue beli masker ini di Watson Margo City. Sepertinya ini repurchase ke - 2 gue. Belum gue pakai, sih. Untuk reviewnya, bisa dilihat di alineho's Female Daily Account 😀😁 *promosi terus*.

  • Lazada Haul
Karena gue cukup puas dengan pelayanan Lazada saat gue beli Garnier Micellar Water, dari sebelum tanggal 12 Desember, gue udah niatin diri bangun jam 00.00 WIB untuk nyari diskon make up di Lazada. Kebetulan banget, hari Minggu, 11 Desember 2016 jam 19.00 WIB gue udah ngantuk parah, gue tidur deh. Pas banget sekitar jam sebelas malam gue terbangun. Gue pantengin aja e-commerce untuk lihat - lihat diskon. Eh, bener aja diskonnya gak masuk akal. Ini dia Lazada haul versi Alfaline! Harganya versi harga Harbolnas ya, btw.



1. Garnier Micellar Cleansing Water (harga: Rp15.000,00)
Gue sampai beli dua botol, loh. Kalau kalian udah baca skincare haul gue bulan lalu di http://alfaline26.blogspot.co.id/2016/11/random-skincare-haul-reviews.html, mungkin udah tau kalau gue cinta banget sama Micellar Water ini. Gue nungguin Micellar Water ini di Lazada tanggal 12 Desember dari pukul 00.00 WIB, gak ada. Sampai akhirnya, jam 12.00 WIB, barang ini display di website Lazada. Tanpa mikir panjang (kebetulan Micellar Water gue juga udah habis dan nyari Micellar Water ini susahnya minta ampun), gue langsung order 2 botol. 

Setelah gue order, Micellar Water ini udah gak ada di Lazada, kecuali yang versi Eropa. Worth the hype sih menurut gue. Lucunya, setelah Harbolnas, Garnier Micellar Water ini ada di Alfamart Beji, Depok. Jadi, buat yang pengen beli Micellar Water ini tapi gak ada di Lazada, bisa cek di Alfamart terdekat. Harga di Alfamart Rp30.000,00.

2. Maybelline Crayon Liner shade Black (harga: Rp12.500,00)

I've known that this eyeliner is not the best pencil liner and it's not waterproof. However, I still bought this, karena harganya super murah dan gue butuh buat tightline. Nge-smudge sih, tapi gak parah kok. 



Uups, kotor. Sowrry.


3. Nyx Jumbo Eye Pencil shade Bronze (harga: Rp22.000,00)
Kalau Nyx ini di Lazada gila banget, deh. Eye pencilnya (bukan yang jumbo) shade Teal jadi cuma Rp16.000,00. Blush On-nya yang shade Spice jadi cuma Rp34.000,00. Tapi gue gak dapet dua - duanya. Gue lihat blush on-nya, gue langsung kepengen beli. Karena gue gak mau jadi impulsive buyer, gue cari dulu tuh reviewnya. Eh, pas gue lagi cari review, blush on-nya out of stock. For your info, Harbolnas khusus di Lazada berlaku 3 hari, 12 Desember - 14 Desember 2016. Tanggal 14 Desember, eye pencilnya in stock lagi tuh. Gue udah masukin ke cart, pas gue lagi cari barang lain buat dibelanjain, eye pencilnya hilang. Gila banget ya. 


Review singkat dari gue, eye pencil ini pigmented, bagus banget untuk jadi base eyeshadow yang gak pigmented. Gue coba eye pencil ini untuk eyeshadow Silky Girl Natural Lavender gue (kayaknya udah gak ada lagi di counter), warnanya jadi ungu tapi ada bronzenya gitu! Unik banget. Tapi kalau dipakai untuk main eyeshadow, cepat hilangnya sih. Masih lebih juara Inez Eyeshadow Venice untuk ketahanan dan pigmentasi #localproud. Nyx Jumbo Eye Pencil ini katanya juga bisa diraut, tapi gue belum pernah (mau) coba.


4. Maybelline Hyper Curl Volum Express Waterproof (Harga: Rp32.700,00)

Produk Maybelline adalah produk yang paling lama diskonnya. Bahkan sampai Harbolnas berakhir, produk Maybelline masih banyak yang diskon. Sayangnya, produk Maybelline juga produk yang paling lama proses pengirimannya. Kalau Garnier cuma butuh 2 hari untuk sampai ke kosan gue, Nyx butuh 5 hari, Maybelline butuh 2 minggu. Bukan cuma gue, Oci dan Flora sampai hari ini juga belum sampai maskaranya. Pihak Lazada sih sudah minta maaf bahkan sebelum gue protes, tapi mereka tidak menjelaskan penyebab lamanya pengiriman.

Yah, yang penting akhirnya maskara gue sampai dengan selamat di kosan. Kualitas maskara ini gak perlu dipertanyakan lagi menurut gue, karena baik beauty blogger maupun beauty vlogger udah rave produk ini.

Oh ya, tips dari gue, untuk menghindari produk - produk palsu, kalau ke Lazada beli make up, beli produk dari official sellernya. Produk yang ada official sellernya di Lazada adalah Maybelline, Nivea, L-Oreal, Nyx dan SK-II. Bisa juga beli produk yang sellernya adalah Lazada sendiri. Kalau yang jual online shop, coba cek reviewnya aja. Kalau reviewnya bagus - bagus, bisa beli disitu.

So, that's my December haul. Gue gak jadi beli brushes bulan ini dan mungkin akan beli brush set kalau gaji udah turun. Can you guys give me recommendation, mending beli Emina, Mineral Botanica, Wet n Wild, Elf, Armando Caruso atau Masami Shouko? Comment down below ya! Jangan lupa lihat review make up dan skincare versi gue yang lain di reviews.femaledaily.com/user/alineho.

Thank you for reading, Merry Christmas and Happy holiday, guys! 

(Source: Pinterest)

(Source: Pinterest)


(Source: Pinterest)


*all photos are taken by Mumun's Xiao Mi phone, thanks!

1 comment:

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS